Lebih Asik Liburan di Pantai atau Gunung?


 Foto : dok pribadi

Pantai dan Gunung adalah destinasi wisata yang pasti digemari oleh semua orang. Meskipun memang, ada yang cenderung hanya suka salah satunya. Tapi tidak dengan aku karena aku suka keduanya. 

Bagiku pantai maupun gunung adalah tempat untuk menikmati keindahan alam, ciptaan-Nya yang maasyaa Allah indah sekali. Tapi ya aku baca di beberapa artikel, katanya kecenderungan suka liburan di pantai atau gunung itu menunjukkan kepribadian seseorang. Masa sih? 

Katanya, jika kita lebih suka gunung berarti kita adalah orang yang introvert. Dan sebaliknya jika suka pantai maka kita adalah orang yang ekstrovert. Iya memang mungkin bisa aja benar, karena jika diharuskan memilih aku juga pasti akan memilih salah satunya. Kalau menurut teman-teman yang baca tulisan ini gimana? 

Menurutku, kalau ke pantai itu memang lebih indah jika pergi bareng-bareng, sama temen atau keluarga. Tapi kalau ke gunung itu lebih asik jika dinikmati hanya dengan org terdekat, karena lebih pas buat menenangkan hati atau pikiran. Jadi kebawa lebih sejuk aja gitu. 

Ngomong-ngomong, kangen banget aku liburan ke pantai. Terakhir itu sebelum pandemi aku main ke pantai ujunggenteng bareng saudara dan keluarga kecilku. Ke gunung juga kangen banget, tapi alhamdulillah di masa pandemi ini udah dua kali ke gunung karena emang ada yang deket dari rumah. 

Kalau teman-teman kapan terakhir ke pantai atau gunung? Di masa pandemi ini, meskipun lagi liburan sekalipun ke tempat sepi seperti gunung, jangan lupa ya tetap patuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama :)

Komentar

Postingan Populer